Thursday, December 1, 2016

10 Tips Perawatan Kucing Persia untuk Pemula

Tips Perawatan Kucing Persia - Kucing Persia merupakan salah satu jenis ras kucing yang banyak dicari orang untuk dijadikan binatang peliharaan. Kucing persia ini tergolong mahal serta biaya untuk perawatan kucing persia relatif tinggi, tetapi terlepas dari itu semua tidak menyurutkan niat para penghobi kucing persia untuk memelihara jenis kucing berbulu panjang yang satu ini.
Tips Perawatan Kucing Persia untuk Pemula
Melakukan Perawatan pada Kucing PersiaSumber gambar : pets4homes.co.uk

Perawatan kucing persia merupakan hal yang mutlak untuk kalian perhatikan. Kenapa? Karena mengingat kucing ini sangat rentan sekali terhadap penyakit. Selain itu bulunya yang halus akan mudah rusak kalau anda tidak merawatnya.
Baca juga : Tips Memilih Kucing Persia yang Bagus
Biaya perawatan kucing persia tidak harus mengeluarkan uang banyak kalian masih bisa untuk meminimalkan biaya merawat kucing persia. Tentu saja bagi kalian para pemula akan sedikit kebingungan untuk merawat kucing jenis persia. Maka dari itu pada artikel ini akan diberikan beberapa tips bagi pemula supaya bisa melakukan perawatan pada kucing persia. Tips perawatan kucing persia tidak harus kalian lakukan, tapi bisa kalian jadikan referensi bagi kalian pemula yang mulai memelihara kucing persia. Silahkan simak selengkapnya tentang tips merawat kucing persia dibawah ini.

10 Tips Cara Merawat Kucing Persia untuk Pemula

1. Jika Bulu kucing persia sudah mulai kelihatan kusam dan kusut anda bisa konsultasikan kepada orang yang ahli menangani bulu kucing. Hal ini dikarenakan bulu kusut tersebut bisa menyakitkan dan membuat kulit mereka tertarik bahkan bisa membuat kucing persia terluka.

2. Apabila kucing persia anda memiliki bulu yang panjang hal yang harus kalian lakukan adalah menyisirnya minimal 2 kali sehari menggunakan sisir logam agar bulu tetap terjaga dan bersih.

3. Kalian harus memperhatikan makanan kucing persia. Pemberian nutrisi dan vitamin yang cukup setiap hari akan berdampak lebih baik dan membuat kucing persia tetap sehat dan bugar. Selain itu bulu kucing persia akan tetap selalu terjaga keindahannya.

4. Dalam beberapa kasus kucing persia banyak mengalami permasalahan pada saluran air mata. Jika hal ini terjadi biasanya kucing akan banyak mengeluarkan air mata untuk solusinya kalian bisa membeli tisu khusus untuk membersihkan area mata dan hidung.

5. Luangkan waktu setiap hari untuk bermain dengan kucing tersebut. Hal ini bertujuan agar kucing menjadi jinak dan mematuhi perintah kalian. Lakukan secara rutin walaupun hanya sebentar.

6. Biasakan kucing untuk berjemur dipagi hari. Panas pagi hari juga bagus untuk kesehatan kucing persia kesayangan kalian.

7. Kucing Persia kurang lebih dapat hidup selama 20 tahun. Untuk itu kalian harus merawatnya sungguh-sungguh agar kucing tidak mudah terkena penyakit.

8. Kalian harus membersihkan kandang mereka setiap hari agar terjaga kebersihannya. Usahakan buat kandang bersih dan senyaman mungkin.

9. Jangan melakukan kekerasan dan membentak kucing tersebut karena membuat kucing akan semakin strees.

10. Kalian bisa menyeka bulu kucing setiap dengan menggunakan tisu bayi,agar kucing tetap wangi. Dengan menggunakan tisu bayi tidak akan membuat kucing kalian alergi.

Demikian artikel mengenai 10 tips perawatan kucing persia bagi pemula yang mulai memelihara kucing persia. Semoga artikel ini bisa membantu para pemula yang mulai memelihara kucing persia mereka dirumah.
Load disqus comments

0 comments