Wednesday, January 4, 2017

Cara Efektif Membuat Bulu Kucing Persia Tebal dan Lebat

Melebatkan Bulu Kucing Persia - Mempunyai kucing persia dengan bulu yang tebal dan sehat pasti merupakan idaman bagi para orang yang memelihara kucing persia. Kucing persia yang mempunyai bulu tebal atau lebat akan menambah nilai plus tersendiri bagi yang punya kucing persia dan juga yang melihat kucing persia tersebut. Tentunya untuk membuat bulu kucing persia lebat juga ada cara dan juga perawatan khusus terhadap bulu kucing persia tersebut. walaupun kerontokan pada bulu kucing persia juga merupakan hal yang wajar tetapi dengan merawat bulu kucing persia yang tepat maka kerontokan pada bulu kucing persia akan banyak berkurang dan bulu kucing persia pun akan menjadi tebal dan lebat.
Cara Efektif Membuat Bulu Kucing Persia Tebal dan Lebat
Kucing Persia dengan Bulu LebatSumber gambar : breeding-cats.com

Menebalkan bulu kucing persia terkadang seringkali bentrok dengan masalah rontoknya bulu kucing persia, ketika kita berniat untuk membuat bulu kucing persia sehat dan lebat ternyata kucing persia kita malah sering rontok bulunya. Hal ini terkadang membuat kita bingung sekaligus kesal karena bulu kucing persia sering rontok,tetapi hal ini bisa ditanggulangi dalam cara menebalkan bulu kucing persia ini.
Baca juga : Tips Memilih Kucing Persia yang Bagus
Membuat bulu kucing persia tebal tentu saja sama dengan merawat bulu kucing persia, jadi dengan merawat bulu kucing persia bisa mengurangi rontoknya bulu kucing persia dan membuat bulu kucing persia tebal dan lebat. Dibawah ini adalah beberapa tips untuk menebalkan bulu kucing persia kesangan kalian supaya terlihat lucu dan juga terawat.

Tips Membuat Bulu Kucing Persia Tebal dan Sehat
  • Sisirlah Bulu Kucing Persia Secara Teratur
Menyisir bulu kucing selain membuat bulu kucing yang mati rontok juga merangsang tumbuhnya bulu kucing yang baru, lakukan dengan teratur supaya bulu kucing  peliharaan kalian yang mati cepat berganti dengan bulu yang baru.

  • Mandikan Kucing Persia Kalian
Dengan memandikan kucing kalian secara teratur maka kalian bisa mencegah terjadinya penyakit kulit pada kucing dan membuat bulu kucing kalian menjadi lebih sehat. Mandikan kucing kalian seminggu sekali atau minimal 2 minggu sekali, ketika kalian merasa kucing kalian perlu dimandikan maka segera mandikan kucing kalian karena memandikan kucing sangat bermanfaat untuk bulu kucing.

  • Jemurlah Kucing Persia Kalian Pada Pagi Hari
Menjemur kucing juga merupakan perawatan bulu kucing, jemurlah kucing kalian pada pagi hari ketika matahari mulai muncul. Sinar matahari pada pagi hari sangat bermanfaat untuk semua makhluk hidup tidak terkecuali kucing, lakukan ini dengan teratur dan jika kalian ingin berjemur juga silahan :D sinar matahri pagi juga baik untuk kita.

  • Perhatikan Kondisi Suhu Kandang Kucing Persia
Usahakan suhu kandang kucing kalian tidak terlalu panas dan membuat bulu kucing kalian rusak, jaga suhu kandang kucing kalian agar tidak terlalu panas.

  • Jangan Biarkan Kucing Persia Kalian Stress
Ajaklah kucing untuk sering bermain dan beraktifitas, jangan sampai kucing kalian stress atau depresi karena stress pada kucing juga mempengaruhi kesehatan bulu kucing.

  • Perhatikan Nutrisi Makanan Kucing Persia
Pilihlah makanan yang bagus untuk kucing peliharaan kalian, makanan kucing saat ini sangat banyak sekali yang merawat dalam satu kepentingan. Dengan memberikan makanan kucing khusus perawatan bulu maka bisa membantu kalian dalam membuat bulu kucing lebat.

  • Berikan Minyak Ikan Pada Kucing Persia
Minyak ikan sangat bagus untuk kucing dan bahkan minyak ikan bisa kalian jadikan vitamin untuk kucing kalian dirumah. Selain murah minyak ikan mempunyai mafaat yang banyak untuk kucing peliharaan kita dirumah.

  • Berikan Vitamin Khusus Bulu Kucing Persia
Selain minyak ikan kalian juga bisa memberikan vitamin khusus untuk bulu kucing,  dengan memberikan vitamin bulu kucing akan mensupport perawatan kalian dari dalam dan membuat proses menebalkan bulu kuicng jadi maksimal.


Itulah beberapa tips menebalkan bulu kucing persia, dengan melakukan tips diatas maka hampir bisa dipastikan bulu kucing persia kalian akan menjadi sehat dan tentu saja lebat serta terlihat terawat. Semoga artikel kucing ini bisa bermanfaat untuk cats lovers semuanya.

Referensi : limasembilancattery.com
Load disqus comments

0 comments